Webinar Ketahanan Pangan Pada Masa Paondemi

Webinar Peran Agribisnis dalam Memastikan Ketahanan Pangan di Tengah Wabah Covid 19

 

Magister Agribisnis dan Doktor Ilmu Pertanian Program Pascasarjana Universitas Medan Area sukses mengadakan Webinar Nasional “Peran dan Potensi Agribisnis Dalam Memastikan Ketahanan dan Keamanan Pangan di Tengah Wabah Covid-19” Pada Selasa 9 Juni 2020 pukul 09.00 s/d 11.30 WIB. Dengan 3 Narasumber yaitu Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si (Rektor Institut Pertanian Bogor), Dr. Ir. R. Sabrina, M.Si (Sekda Prov. Sumatera Utara) dan Dr. Ir. Ageng Setiawan Herianto, M.Sc (Assistant FAO Representative Indonesia (Programme)).
Webinar Nasional ini diikuti dengan total lebih dari 1000 orang peserta baik yang bergabung melalui aplikasi Zoom maupun Live Streaming melalui Channel Universitas Medan Area. Peserta webinar ini berasal dari berbagai daerah yang ada diseluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Sebelum pelaksanaan webinar dimulai, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Hj. Retna Astuti K., MS. Menyampaikan kata pengantar berupa latar belakang webinar ini dilaksanakan dan pemperkenalkan Program Studi yang terdapat pada Pascasarjana Universitas Medan Area. Dalam kata pengantar tersebut juga Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Hj. Retna Astuti K., MS. berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim, Universitas Medan Area dan Tim yaitu Panitia, IT serta P2TI yang mendukung webinar serta berterima kasih kepada peserta yang sangat antusias dalam mengikuti webinar ini. Kedepannya Pascasarjana Universitas Medan Area akan mengadakan Webinar lagi baik nasional maupun internasional.
Selanjutnya dilanjutkan oleh Rektor Universitas Medan Area Prof. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc menyampaikan beberapa webinar yang telah selesai dan yang akan dilaksanakan kedepannya oleh Universitas Medan Area selama pendemi covid-19, selanjutnya Prof. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc menjelaskan “ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan. Ketahanan pangan merupakan hal sangat penting terutama terkait dengan persiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya. Strategi yang dapat dilakukan bagi petani,UMKM dan pelaku industri  agar dapat bertahan pada kondisi pendemi covid-19 ini adalah dengan memanfaatkan sistem dan teknologi informasi sebagai pengelolaan sarana dan prasarana pemasaran produk contohnya marketplace. Penggunaan marketplace telah terbukti berjalan dengan baik dan sangat menguntungkan bagi pelaku usaha”.
Narasumber pertama yaitu Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si (Rektor Institut Pertanian Bogor) menyampaika....
Baca Selengkapnya Disini 

Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister Agribisnis Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Mahasiswi Magister Agribisni Universitas Medan Area Melakukan Pengabdian

Taman Hutan Raya Univ. Medan Area

Wakil Rektor Bid. Kerjasama UMA Menghadiri Acara Indonesia India Higher Education