Memanfaatkan Pengetahuan Di Masa Pandemi

Webinar Sabun Organik Ramah Lingkungan Mengatasi Virus dan Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid 19

 

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Medan Area menyelenggarakan acara webinar dengan tema “Melawan virus dan peluang bisnis dimasa pandemi dengan sabun organik ramah lingkungan” yang dibawakan oleh dr. Maysarah Utami Siregar, MKM pada hari jum’at tanggal 05 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom dan live streaming di chanel youtube Universitas Medan Area.
Acara dimulai dengan kata sambutan dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Medan Area bapak Dr. Faisal Amri Tanjung, S.ST, MT. Adapun peserta yang mengikuti webinar mencapai 560 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Pentingnya menjaga kesehatan dan bahaya menggunakan sabun pabrikan membuat motivasi dokter Maysarah untuk membuat sabun organik.
Adapun Bahaya sabun pabrikan sebaigai berikut:
  1. SLS(sodium laureth sulfate) SLES (sodium lauril eter sulfat) => busa pada sabun(detergen) = ketombe,katarak,kulit pecah-pecah
  2. Phtalates => membuat tampilan sabun menjadi mulus dan keras = gangguan hormon
  3. Paraben => pengawet = gangguan hormon
  4. Triclosan (antibakteri) => terakumulasi dalam tubuh = iritasi kulit dan mengganggu keseimbangan hormon
Sabun handmade atau sabun organik adalah sabun buatan tangan dengan menggunakan bahan yang lebih sederhana dengan jumlah bahan kimia yang lebih sedikit daripada sabun buatan pabrik.

Baca Selengkapnya Disini


Sumber Universitas Medan Area

Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister Agribisnis Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Mahasiswi Magister Agribisni Universitas Medan Area Melakukan Pengabdian

Universitas Medan Area Melaksanakan Workshop Metode Penelitian, Publikasi Jurnal Jilid 2

Taman Hutan Raya Univ. Medan Area